oleh

Novita Wijayanti Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPR RI, ini dia Profilnya

Srikandipp.com – Hj. Novita Wijayanti SE.,MM adalah politikus wanita berkebangsaan Indonesia ia menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2019 – 2024.

Ia terpilih kembali pada pemilihan legislatif tahun 2024 dari daerah pemilihan jawa tengah VIII (Banyumas – Cilacap) melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Menjadi anggota DPR RI dan MPR RI bukanlah jabatan baru karena pada periode 2014 – 2019 Hj. Novita Wijayanti SE.,MM sudah pernah terpilih menjadi anggota DPR RI.

Saat menjabat menjadi anggota DPR RI periode 2014 -2019 ia bertugas di Komisi V DPR RI yang membidangi tentang Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Perdesaan dan Kawasan Tertinggal, Meterologi, Kimatologi dan Geofisika.

Selain menjadi anggota komisi V DPR RI, Hj. Novita Wijayanti juga menjabat sebagai wakil ketua BURT DPR RI untuk periode 2014 – 2019. Mengawali karir politik dilegislatif mulai dari anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah periode 2009-2013 dan 2004-2009 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Prestasi saat menjadi anggota lagislatif tingkat provinsi adalah Menjadi Anggota DPRD Jawa Tengah termuda pada tahun 2004.

Wanita Alumni Universitas Jenderal Soedirman, menjadi satu-satunya caleg DPRD Jateng yang meraih suara di atas Bilangan Pembagi Pemilih pada Pemilu 2009. Ia juga pernah dipercaya menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jateng dan Ketua HKTI Bidang Pendidikan dan Latihan.

Novita Wijayanti di DPP Partai GERINDRA di bidang Kaderisasi dan Jaringan Penguatan Kader, Anggota Dewan Penasihat Pusat Partai Gerindra. Juga diberi amanah sebagai Wakil Sekretaris Fraksi Gerindra 2014 – 2019, bendahara Fraksi Gerindra 2019 – 2014.

Wanita kelahiran Karangpucung, Cilacap, Jawa Tengah ini juga aktif di Srikandi Pemuda Pancasila sebagai Wakil Ketua Umum yang membawahi bidang Kesra, Kerohanian, Luar Negeri dan Pendidikan, Seni, Olah Raga.

Selain itu, saat kuliah dia juga pernah masuk kedalam organisasi ekstra kampus dan menjadi anggota dari organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *