Panitia dan Peserta Seleksi Polisi Tandatangani Pakta Integritas

Panitia dan Peserta Seleksi Polisi Tandatangani Pakta Integritas

152
0

MANADO – Seluruh panitia dan peserta seleksi, baik Sespimmen, Sespimma dan SIP tahun 2018 di Polda Sulawesi Utara secara bersama-sama mengucapkan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, di Manado, Senin.

Sumpah dan penandatangan yang digelar di aulaTribrata Mapolda, dihadiri Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito didampingi Irwasda Polda Kombes Pol Kombes Pol Hotman Simatupang.

Kapolda Bambang Waskito mengatakan seleksi Polisi harus sesuai dengan prinsip integritas seleksi yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Harapkan ini betul-betul dilaksanakan. Rekan-rekan yang sudah hadir berarti sudah siap,” katanya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan apa yang disumpahkan tadi betul-betul dilaksanakan dengan baik.

“Pedomani itu sehingga semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Kapolda mengingatkan kepada peserta tes, agar betul-betul dipersiapkan, mulai dari jasmani, kesehatan dan termasuk kemampuan psikologi dan akademik.

“Semuanya harus dilatihkan lebih dahulu. Jangan baru bangun tidur terus langsung mendaftar, jadi perlu dipersiapkan,”katanya.

Polda Sulawesi Utara kali ini menggelar proses seleksi secara bersamaan, khusus untuk Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 47 tahun 2018 dikuti oleh 115 peserta terdiri 102 pria dan 13 wanita.

Untuk Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg 58 tahun 2018 diikuti oleh sembilan orang pria sedangkan untuk Sespimma diikuti oleh 12 peserta terdiri sembilan pria dan tiga wanita.(Lutfi/Ant).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY