oleh

Peduli Korban Puting Beliung di Pontianak, Pemuda Pancasila Kalbar Salurkan 100 Paket Bantuan

Pontianak, Srikandipp.com – Bencana Angin Puting Beliung beberapa waktu lalu memporak – porandakan ribuan rumah di Barat dan Utara Pontianak, hingga kini warga masyarakat yang menjadi korban masih terlihat sibuk membenahi rumah – rumah mereka yang mengalami kerusakan.

Tergerak melihat banyaknya korban bencana puting beliuang ter sebut, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat bergerak untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban, Senin (27/7/2020)

Bertempat di Gang Sadpraja,Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, sejumlah anggota Pemuda Pancasila Kalimantan Barat membagikan 100 paket Bahan Pokok kepada warga yang menjadi korban keganasan angin Puting Beliung itu.

Didampingi pengurus RT setempat, anggota Pemuda Pancasila Kalbar mendatangi satu persatu rumah warga yang  menjadi korban puting beliung.

Habba Bedu Lalungung, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat menyampaikan bahwa pihaknya mentargetkan pemberian bantuan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.

‘’Kalau kita dari Pemuda Pancasila selalu bergerak untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Untuk warga yang tertimpa musibah puting beliung ini, untuk tahap awal 100 paket, dan Inshaa Allah ini akan berkelanjutan,’’tutur Habba Bedu Lalungung.

Dia berharap, bantuan ini dapat memberi manfaat kepada korban bencana puting beliung yang menerimanya.

‘’Harapan kita ini bisa membantu bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana puting beliung ini,’’katanya.

Siti Juleha istri ketua RT 003 RW 025 yang turut mendampingi pembagian bantuan kepada warga korban puting beliung mengatakan bahwa di RT nya saja terdapat 76 rumah yang terdampak Puting Beliung, 36 Rumah Rusak Berat, 26 Rusak Sedang, dan 11 Rumah Rusak Ringan.

‘’Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila sudah memberikan bantuan kepada warga kami, semoga dengan bantuan ini warga kami terbantu,’’tutur Siti Juleha. (tribunnews.com)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed