Pemuda Pancasila Tuntut Aparat Bertindak Cepat atas Pembuat Hoax

Pemuda Pancasila Tuntut Aparat Bertindak Cepat atas Pembuat Hoax

55
0
Sumber: viva.co.id

Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto Soerjosoemarno menyatakan hoax (hoaks) saat ini sudah sangat mengkhawatirkan kehidupan berbangsa. Apalagi, kabar bohong itu digunakan untuk kepentingan politik suksesi 2019.

Demikian Japto saat mengungkapkan pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa 5 November 2018. Kedua tokoh itu menyinggung masalah hoax yang tengah ramai di media sosial.

Menurut Japto, hoax bisa memecah belah bangsa dan masalah itu juga mendapat perhatian serius Jokowi.

Pemuda Pancasila, kata dia, menuntut aparat keamanan untuk berlaku tegas terhadap para penyebar dan pembuat hoax ini. Berita-berita bohong yang mereka buat sudah bisa menyebabkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Apalagi tensi politik saat ini juga semakin tinggi.

“Kepada aparat berwenang untuk bertindak cepat dalam menangkal berbagai upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa ini, serta menyeret pelaku-pelakunya ke ranah hukum dengan menegakkan hukum seadil-adilnya,” jelasnya.

Itu juga yang, menurut Japto, menjadi perhatian pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Bahwa bahaya hoax ini mengganggu persatuan dan pembangunan, memecah belah masyarakat. Dia pun menegaskan bahwa walau perbedaan pilihan, tetapi untuk membangun bangsa harus bersatu.

“Kalau ada tantangan ke depan, kita harus bersatu. Itu yang beliau [Jokowi] sampaikan, dan itu yang saya tangkap. Kalau siapa yang memimpin, kalau satu pola pikir, siapa yang mimpin sama,” kata Japto.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1091259-pemuda-pancasila-tuntut-aparat-bertindak-cepat-atas-pembuat-hoax

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY