oleh

Perangi Kekerasan, Srikandi Pemuda Pancasila Siap Kerjasama dengan Menteri PPPA

-Liputan-77 views

Jakarta, Srikandipp.com – Srikandi Pemuda Pancasila siap bekerjasama dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang dalam memerangi kekerasan terhadap  terhadap perempuan dan anak.

“Jajaran Srikandi Pemuda Pancasila di seluruh Indonesia siap membantu Bu Menteri untuk mengkampanyekan perang kekerasan perempuan dan anak,” ujar Ketua Umum DPN Srikandi PP, Hj. Sarimaya, SE, M.Si di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Menurut Sarimaya, sebagai sayap dalam ormas Pemuda Pancasila, Srikandi PP selama ini memang terus mengkampanyekan perang terhadap kekerasan perempuan dan anak. Kekerasan bisa muncul dalam segala bentuk baik di rumah tangga, di kantor, atau di sekolahan. Karena itu, Srikandi PP menegaskan tidak ada toleransi kekerasan dalam bentuk apapun terhadap perempuan dan anak.

Sebelumnya, seperti diberikan media, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang mminta tokoh agama mengambil peran dalam menyuarakan sikap anti-kekerasan terhadap perempuan dan anak, selain mengamalkan nilai-nilai keagamaan. Bintang berharap angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Kepada para tokoh agama, saya titip dari saya mohon agar lebih meningkatkan perannya. Karena sebagai tokoh mempunyai peran ke umatnya untuk meningkatkan nilai-nilai agama. Saya yakin tidak ada satu pun agama yang ajarkan kekerasan ke perempuan dan anak. Kami mohon dukungannya sehingga ke depan bisa tekan kekerasan perempuan dan anak,” kata Bintang.

Hal itu disampaikan Bintang dalam sambutannya di perayaan HUT ke-55 Parisadha Budha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (NSI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu, (3/11/2019).

Selain menitipkan pesan anti kekerasan terhadap perempuan dan anak, Bintang juga menyinggung perihal kebinekaan. Dia mengaku nyaman menjadi warna negara Indonesia (WNI), meskipun dari sisi agama dirinya termasuk kaum minoritas.

“Saya agama Hindu yang minoritas di Indonesia, karena mayoritas muslim. Tapi saya merasa nyaman berada di Indonesia. Artinya, keberagaman, kebinekaan sudah terjamin baik,” ucap Bintang.

Dalam acara ini, Bintang juga mengikuti kegiatan gerak jalan. Dia pun bangga karena 80 persen dari peserta gerak jalan merupakan perempuan dan anak. Kegiatan ini juga selain Bintang, turut hadir Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid dalam acara ini. (Zul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed