Perempuan IJMA, Wadah Perempuan Anggota Partai untuk Dukung Jokowi

Perempuan IJMA, Wadah Perempuan Anggota Partai untuk Dukung Jokowi

22
0

JAKARTA – Ketua Umum Super Jokowi Ida Fauziah sore tadi menggelar rapat dengan Perempuan IJMA (Indonesia Jokowi-Ma’ruf Amin) di Posko Cemara. Perempuan IJMA dibentuk untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Hampir semua perempuan partai bergabung di sini. Partai parlemen dan nonparlemen bergabung. Nama-namanya rahasia dan nanti saya kasih tahu,” kata politikus PKB Ida Fauziyah kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Perempuan IJMA adalah perempuan yang berasal dari partai-partai yang juga mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Berbeda dengan Super Jokowi, yang berisi seluruh perempuan, IJMA hanya berisi perempuan-perempuan politikus yang partainya mendukung Jokowi-Ma’ruf.

“Teman-teman meminta saya (menjadi ketua) karena saya memang background-nya aktif di kegiatan sosial, makanya aktif di Suara Perempuan untuk Jokowi, Super Jokowi. Di samping itu saya sebagai salah satu Ketua DPP PKB jadi teman-teman lihat sampeyan masih jadi pengurus partai, aktivis, teman-teman berharap ada satu sinergi pendukung Pak Jokowi,” imbuhnya.

Ia menyebut tugas Perempuan IJMA sama dengan Super Jokowi, yaitu menarik suara di daerah-daerah. Para relawan di Perempuan IJMA yang menjadi caleg di suatu daerah, selain mengkampanyekan dirinya, para perempuan itu akan mengampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Perempuan di masing-masing partai punya tanggung jawab untuk merawat segmen perempuan. Jadi perempuan dengan segala segementasinya, muda, perempuan milenial dan rata-rata teman ini juga sebagai calon legislatif jadi dia melakukan satu mengkampanyekan dirinya dan kedua mengkampanyekan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Ida.
(detik.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY