Perempuan Indonesia Selalu Kuat Meski Tidak Dianggap

Perempuan Indonesia Selalu Kuat Meski Tidak Dianggap

56
0

JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menyatakan bahwa kasus kekerasan terhadap perempuan semakin meningkat.

Terlepas dari hal itu, aktivis perempuan dan anak Ipung Sitisapura membenarkan hal tersebut. Bahkan ia menambahkan jika kasus kekerasan sudah sampai ada yang cacat permanen hingga meninggal dunia. Menurutnya, pemerintahan Indonesia bukan hanya lagi diam saja menanggapi hal ini.

“Kalau saya bisa katakan saya sendiri menyesal menjadi perempuan namun bagaimanapun ini takdir saya menjadi perempuan di Indonesia, sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan harus ditanggapi dengan serius bukan main-main lagi atau hanya sekadar imbauan-imbauan,” ucap Ipung kepada Pro 3 RRI, Minggu (29/4/2018).

Menurut Ipung, di lingkungan kata-kata perempuan hanyalah pelacur dan ucapan lain sebagainya yang menjelekkan perempuan sudah biasa diterima. Namun, hal tersebut hanyalah sebagian kecil dari kekerasan yang dirasakan perempuan.

“Di Indonesia ini apalagi budaya patrilinealnya kuat kan maka bisa dibilang perempuan sangat kuat meskipun selalu tidak dianggap atau di nomor duakan, karena menjadi seperti itu tidaklah mudah hingga tidak berani memberontak,” imbuhnya. (rri.co.id)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY