oleh

Peringati Hari Kartini 2022, Waketum Srikandi PP Minta Perempuan Indonesia untuk Terus Inovatif dan Produktif

-Wanita-189 views

SPP.com – Perempuan adalah individu multi-tasking yang mampu bermetamorfosa menjadi pejuang tangguh ditengah himpitan kehidupan. Berbanggalah menjadi perempuan dan jadilah srikandi yang inovatif, kreatif dan produktif dalam mengarungi kehidupan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi, DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Helvi Ariana Baskoro, C.Ls, saat ditemui pada Hari Kartini 2022.

Ia menyatakan bukannya tanpa alasan pernyataan tersebut disampaikannya. Karena saat terjadi permasalahan ekonomi, yang terimbas adalah para ibu rumah tangga.

“Kenapa? Karena para ibu rumah tangga lah yang bersentuhan¬† langsung dengan keluarga dan kebutuhan keseharian para anggota keluarga ini. Untungnya, perempuan Indonesia adalah individu multitasking, yang mampu mengemban berbagai tugas dalam satu waktu dan mampu menyelesaikan semuanya dengan baik,” kata Helvi kepada SPP.com, Rabu (21/4/2022).

Ia juga menyatakan kemampuan perempuan Indonesia telah teruji selama masa pandemi. Ditengah himpitan kesulitan yang mendera selama dua tahun, para perempuan Indonesia mampu bertahan. Malah bermetamorfosa menjadi sosok kreatif, inovatif dan produktif.

“UMKM yang saat ini menjadi bagian penopang perekonomian Indonesia, sebagian besar pengelolanya adalah perempuan. Kenapa perempuan bisa melakukannya? Karena perekonomian dan kehidupan keluarga harus terus berjalan. Walaupun terseok-seok tapi tetap harus bertahan dan berjalan,” ungkapnya.

Helvi menyatakan sangat berbangga dengan para perempuan Indonesia, para srikandi Indonesia yang mampu bertahan di berbagai tantangan dan kesulitan dalam mengarungi kehidupan.

“Saya minta pada para perempuan Indonesia, para srikandi Indonesia untuk tetap waspada dalam segala situasi dan kondisi yang mungkin terjadi di depan. Terus bangun sense of crisis, agar tetap bertahan dan berjuang di tengah perubahan hari ini. Saya percaya srikandi Indonesia adalah perempuan luar biasa, kartini-kartini masa kini yang harus terus hidup secara bijaksana dan kreatif agar mampu bertahan dan berjuang untuk kemenangan,” ujarnya tegas.

Di momen 21 April, yang merupakan Hari Peringatan Kartini ini, Helvi mengingatkan semua perempuan Indonesia, semua srikandi Indonesia atas semboyan RA Kartini.

“Tahukah kau semboyanku, Aku Mau. Dua patah kata yang ringkas, yang sudah membawaku melewati gunung keberatan dan kesusahan. Kata aku tidak dapat, melenyapkan rasa berani. Kalimat Aku Mau membuat kita mudah melewati gunung”

“Prinsipnya adalah kita mau. Mampu adalah yang berikutnya. Tapi yang pertama adalah aku mau, yang membuat kita semangat melewati apa saja, semua tantangan yang ada di depan kita. Jadi selamat Hari Kartini untuk perempuan Indonesia, untuk kartini-kartini masa kini. Pancasila Abadi, Merdeka,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *