Peringati Hari Kartini 2024, DPW Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Konser Amal

Liputan171 views

srikandipp.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta mengadakan kegiatan ‘Festival dan Halal Bihalal Orang Jakarta Dihari Kartini Bersama DPW Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta’. Kegiatan ini digelar di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2024).

“Hari ini Minggu (21/4/2024) bertepatan peringatan hari Kartini 2024, merupakan langkah awal kegiatan halal bihalal, yang dihadiri oleh masyarakat umum. Ini adalah bagian dari kecintaan keluarga besar Srikandi Pemuda Pancasila tampil bersama masyarakat,” kata Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta Fitria Octarina, saat sambutan pada acara tersebut.

Fitria, menjelaskan, acara ini didukung oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta,  turut berpartisipasi  memberikan pelayanan deteksi dini penyakit menular, seperti kanker payudara,  serviks, HIV dan juga penyakit tidak menular, diberikan secara gratis untuk masyarakat yang hadir,” katanya.

selain itu, kegiatan kali ini juga didukung oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta.  Sehingga dipanggung ini dapat ditampilkan berbagai rangkaian kegiatan ekonomi, seni, dan budaya.

Bersamaan dengan kegiatan ini, DPW Srikandi Pemuda Pancasila DKI Jakarta juga melaunching podcast yang nantinya akan digunakan untuk mensosialisasikan progam kerja organisasi.

Kegiatan hari Kartini ini juga diramaikan dengan berbagai festival musik dan juga menyelenggarakan konser amal. Dari  hasil konser amal tersebut terkumpul dana sebesar Rp28.100.000.

Sekjen Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila Ir. Irma Susany, MM  yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan Hari Kartini menjadi alarm pengingat bagi bangsa, perempuan khususnya. Bahwa perbedaan gender, bukan penghalang untuk tetap berbuat dan berkontribusi bagi bangsa dan keluarga.

“Semangat dan perjuangan Kartini tak hanya sebatas dalam emansipasi wanita saja. Melainkan juga penunjuk jalan terang yang menginspirasi kaum perempuan agar tetap tegar dalam menghadapi berbagai rintangan kehidupan,” kata Irma.

Acara tersebut juga dihadiri dari berbagai unsur, diantaranya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Ketua Kesbangpol DKI Jakarta, Ketua DPD DKI Jakarta Fahira Idris, Sekjen Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila Ir. Irma Susany, MM, Wasekjend Uzy, Ketua Bidang P2W JBN Indah Marsudi, Ketua Bidang P2W Sumatera Rahmiyati Agustina, Kabid Kaderisasi, Humas  Sandra, Bid. OK, Anggota P2W, Ketua MPW DKI Jakarta Ilyas Abdullah, MPC se- DKI dan DPC se-DKI.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Emi, dalam laporannya mengatakan tujuan  kegiatan festival dan halal bihalal ini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara kaum laki-laki dan perempuan.  Sekaligus menjadi acara halal bihalanya orang Jakarta bersama Srikandi PP DPW DKI Jakarta.

Emi, mengatakan acara ini diselenggarakan dalam rangkaian beberapa kegiatan yang telah dimulai sejak pagi tadi. Diantaranya, parade kebaya diikuti oleh 200 orang dari unsur pengurus Srikandi, serta dari masyarakat umum, Festival dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dari jajaran Pemprov DKI Jakarta  yang telah mendukung hingga acara ini dapat terlaksana. Besar harapan kami acara ini sebagai ajang silaturahmi Srikandi Pemuda Pancasila bersama Pemprov DKI dan warga Jakarta untuk dapat bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *