oleh

Profil Venna Melinda

Venna Melinda Bruglia, S.E. (lahir 29 Juli 1972) adalah seorang model dan aktris Indonesia. Ia merupakan pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994. Pada tahun yang sama ia mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Universe 1994 di Filipina dan ia menjadi seorang pengamat. Selain berkarier di dunia hiburan, Venna juga menjajal panggung politik dengan menjadi Anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat mewakili daerah pemilihan Jawa Timur VI pada periode 2009–2014 dan 2014–2018.

Venna juga pernah mencicipi dunia perfilman lewat aktingnya dalam Catatan Si Boy 2. Namun ia tak lagi meneruskan karir aktingnya dan memilih fokus ke pendidikan. Selain itu Venna juga menjadi seorang penyusun buku inspirasi.

Artis yang terkenal lewat sinetron Bella Vista (RCTI) dan Tersanjung 5 itu adalah istri dari Ivan Fadilla Soedjoko, yang juga Abang Jakarta 1993. Dari perkawinannya dikaruniai dua orang anak, masing-masing Verol Bramasta dan Atala Noval.

Di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan mengurus dua putranya, bintang sinetron Rahasia Sahabat ini peluncuran buku berjudul Venna Melinda’s Guide To Good Living. Buku yang mengisahkan keputusannya untuk mengambil langkah kehidupan yang seperti dijalaninya saat ini.

Venna juga tergolong artis yang peduli pada perawatan kebugaran tubuhnya. Berawal dari hobi senamnya, Venna mendirikan studio senam. Venna juga giat menari salsa. Dunia tarik suarapun pernah dicobanya dengan meluncurkan album berjudul The Other Side of Me pada tahun 2004.

Tahun 2009 Venna merambah dunia politik. Venna berhasil menjadi anggota DPR RI dengan dukungan partai Demokrat. Sejak menjadi anggota Dewan, Venna aktif melakukan kunjungan sosial. Venna sempat mengunjungi daerah pembuangan sampah di Bantar Gebang untuk mendukung mereka yang kurang mampu di bidang pendidikan. Perhatian khusus Venna pada bidang pendidikan ini juga dibuktikan dengan dukungannya pada kampanye anti kekerasan di sekolah.

Karir politik Venna makin mantap di awal 2010 saat ibu dua anak ini dicalonkan menjadi bakal calon Bupati untuk Blitar. Venna diusung oleh partai Demokrat dengan dukungan PKS, Golkar, dan PKB. Kemunculan nama Venna Melinda tak lepas dari dukungan warga kabupaten yang menilainya berkepribadian cukup baik dan layak menjadi calon. Pencalonan Venna menambah daftar nama artis yang memperebutkan kursi pada Pilkada.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *