Pulau Padar, Wisata Mirip Gili Lawa Darat di TN Komodo

Pulau Padar, Wisata Mirip Gili Lawa Darat di TN Komodo

36
0

JAKARTA – PADA Rabu (1/8/2018) malam, terjadi peristiwa kebakaran di Gililawa Darat, Taman Nasional (TN) Komodo, Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Sekitar 10 hektar lahan savanna di sana dilalap sijago merah. Balai TN Komodo pun melakukan penutupan sementara Gililawa Darat untuk penyelidikan soal penyebab kebakaran mulai Jumat (3/8/2018).

Dampaknya wisatawan pun tidak bisa melakukan aktivitas di daratan pulau tersebut. Wisatawan tidak dapat trekking hingga puncak pulau.

Padahal biasanya wisatawan trekking dan saat sampai puncak mereka berfoto-foto sambil menikmati panorama alam hingga matahari terbenam. Akan tetapi untuk wisatawan yang berencana ke Gililawa Darat, tak perlu kecewa.

Ada obyek wisata lainnya yang juga menawarkan keindahan panorama alam. Tak lupa wisatawan juga bisa mendapatkan foto yang instagramable. Milenial traveling ke Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT(Shutterstock) Wisatawan bisa langsung berkunjung ke Pulau Padar yang masih dalam kawasan TN Komodo.

Pulau ini juga termasuk gugusan pulau terbesar. Sama seperti halnya di Gililawa Darat, aktivitas trekking pun dapat dilakukan hingga puncak pulau di Pulau Padar. Dari puncak Pulau Padar, akan terlihat keindahan panorama seperti lekukan tiga danau di Laut Flores. Lokasi ini juga seringkali digunakan untuk foto menjadi spot yang instagramable.

Tak hanya itu, Pulau Padar juga salah satu spot favorit para penyelam. Wisatawan bisa melihat keindahan alam bawah laut yang begitu beragam seperti makarel, kura-kura, hiu, ikan-ikan besar seperti Barramundi Cod, Parrotfish dan sebagainya. (Kompas.com)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY