SBY Terpilih Aklamasi Ketum PD

Surabaya – Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya secara aklamasi ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2015-2020, dalam rapat paripurna Kongres ke IV Partai Demokrat yang digelar di Hotel Shangrila, Selasa (12/5/2015) malam.

Meski Kongres ke IV Partai Demokrat baru dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta mendengarkan pandangan ke 30 Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Ketua Pimpinan Sidang Paripurna Kongres ke IV Partai Demokrat, EE Mangindaan mengatakan dalam pandangan seluruh DPD, mereka menerima pertanggungjawaban ketua umum dan sepakat mencalonkan ketua umum yang lama, yakni SBY untuk kembali menjadi ketua umum partai berlambang mercy ini dan meminta langsung ditetapkan untuk menjadi ketua umum.

“Penetapan ini setelah ketujuh pimpinan Sidang definitif paripurna menemui dan berkonsultasi dengan SBY,” jelasnya kepada wartawan.

Setelah semua kader mengatakan sanggup, maka SBY langsung ditetapkan secara Aklamasi menjadi ketua umu Partai Demokrat periode 2015 – 2015.

“Dan ke tujuh pimpinan sidang pun membuat surat keputusan dan menandatangani penetapan ketua umum yang baru,” paparnya.

Presiden Jokowi hadir di Kongres Partai Demokrat di Surabaya, Selasa (12/5/2015) malam.

Lebih lanjut Mangindaan mengatakan penetapan ketua umum periode 2015-2020 dilakukan secara musyawarah dan mufakat, serta kesanggupan semua peserta sidang.

“Ini bentuk kebersamaan kader yang dipelihara untuk agar Partai Demokrat tetap kuat ke depan,” tegasnya.

Penetapan ini diputuskan setelah 34 DPD Partai Demokrat memilih dan meminta Mantan Presiden RI ke 6 ini kembali menjadi ketua umum.

Sidang paripurna akan dilanjutkan hari ini (13/5/2015), dengan agenda pemilihan ketua dan anggota komisi, serta dilanjutkan dengan pengukuhan ketua umum yang baru. Sumber kompas.com (12/5/2015).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *