Srikandi Pemuda Pancasila Dukung Bambang Soesatyo Maju Jadi Ketum Golkar

Srikandi Pemuda Pancasila Dukung Bambang Soesatyo Maju Jadi Ketum Golkar

175
0

JAKARTA – SRIKANDI Pemuda Pancasila mendukung rencana Ketua Umum DPR RI yang juga Politisi Golkar Bambang Soesatyo (Bamoset) untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dukungan Srikandi Pemuda Pancasila itu disampaikan melalui rilis yang diterima redaksi, Rabu (3/7/2-19).

“Bamsoet figur muda yang cocok untuk membawa pembaruan di tubuh Partai Golkar. Keluarga Besar Srikandi PP menyatakan dukungan untuk beliau menjadi calon Ketua Umum Golkar,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE, M.Si di Jakarta.

Menurut  teteh Maya, begitu biasa disapa, Bamsoet juga merupakan salah satu tokoh di Pemuda Pancasila yaitu sebagai Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Pemua Pancasila.  Selama menjadi pembina di Pemuda Pancasila, Bamsoet banyak memberikan masukan-masukan positif terkait peranan Pemuda Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia menilai sosok Bamsoet sangat tepat memimpin Partai Golkar. Sepak terjang Bamsoet diharapkan membawa perubahan di partai berlambang pohon beringin. Partai Beringin ini perlu figur pemuda yang tidak hanya cerdas tetapi juga memiliki rekam jejak yang cukup di dunia politik.

“Figur Bamsoet merupakan sosok yang bisa diandalkan untuk kemajuan Partai Golkar. Dia faham bagaimama membangun konsolidasi organisasi, persoalan program kerja, dan membangun dialog dengan sesama partai politik,” ujarnya.

Teteh Maya menegaskan, jika terpilihi Bamsoet  sebagai ketua umum Partai Golkar dapat meningkatkan suara partai dan mengusung salah satu kader maju di kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019.

“Kita berharap Bamsoet bisa memberikan reformasi di tubuh Partai Golkar agar aspirasi bawah tetap diperhatikan, kaum muda diberikan peranan yang lebih. 2 usulan ini penting untuk menaikkan di 2024 suara,” pungkas teteh Maya.  (Zul)

Jejak Rekam Bambang Soesatyo

Bambang Soesatyo, S.E., MBA, lahir di Jakarta10 September1962; umur 56 tahun. Dia adalah seorang pengusahaIndonesia dan kini menjadi Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto yang terkena kasus korupsi E-KTP dengan sisa jabatan 1 tahun 9 bulan, Sebelumnya dia adalah anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar.

Bambang didapuk sebagai Ketua Komisi III menggantikan Aziz Syamsuddin pada tahun 2016 begitu Perpindahan Ketua DPR dari Setya Novanto ke Ade Komarudin, dan Setya Novanto menjadi ketua fraksi yang baru, Setya mengumumkan pergantian Ketua Komisi III dari F-PG dari Aziz Syamsuddin kepada Bambang, sedangkan Azis menjadi seketaris fraksi. Bambang Soesatyo mewakili Jawa Tengah VI wilayah BanjarnegaraPurbalinggaKebumen.

Bambang Soesatyo adalah salah satu dari 9 orang anggota DPR RI yang membentuk Panitia Khusus Hak Angket Bank Century. Bambang Soesatyo dikenal kritis dalam menyampaikan pandangannya tentang Aliran Dana Lembaga Penjamin Simpanan pada Bank Century. Bambang Soesatyo juga dikenal publik sebagai pengusaha yanga mengkoleksi mobil.

Sebelum memasuki dunia politik, Bamsoet dikenal sebagai wartawan di Harian Umum PRIORITAS (1985), Sekretaris Redaktur Majalah VISTA (1987), Pemimpin Redaksi Majalah INFO BISNIS (1991), Komisaris PT. Suara Irama Indah (1999), Pemimpin Redaksi Harian Umum Suara Karya (2004), Direktur PT. Suara Rakyat Membangun (Suara Karya) (2004), Direktur Independen PT SIMA, Tbk (2006), Direktur Kodeco Timber (2007), dan Anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar (2009-sekarang).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY