Srikandi Pemuda Pancasila Dukung Sakhyan Asmara Maju sebagai Walikota Medan

Srikandi Pemuda Pancasila Dukung Sakhyan Asmara Maju sebagai Walikota Medan

164
0

JAKARTA – JELANG Satu tahun ke depan pemilihan walikota Medan, Sumatera Utara, sejumlah nama sudah mulai hangat diperbincangkan di publik.

Diperkirakan pada bulan oktober 2019 dimulainya tahapan Pilkada. Termasuk para bakal calon wali kota Medan 2020-2025 yang mulai bermunculan dan hangat diperbincangkan masyarakat termasuk yang digadang-gadang masyarakat.

Termasuk calon dari jalur independen yang ikut mencalonkan diri yaitu DR. Sakhyan Asmara, MMP., tokoh Pemuda Pancasila yang kini memegang jabatan anggota Majelis Pertimbangan Organsiasi (MPO) dan pernah menjadi Deputi Menpora.

Menurut Ketua Umum DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE, Bang Sakhyan figur yang santun, cerdas, memiliki integritas untuk memimpin kota Medan selama 5 tahun mendatang.

“Segenap keluarga besar Pemuda Pancasila mendukung pencalonan Bang Sakhyan untuk maju melalui jalur indpenden,” papar Sarimaya dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (3/6/2019).

Sarimaya menjelaskan, kader-kader PP banyak yang jadi tokoh penting di republik mulai dari bupati, walikota, gubernur, anggota DPRD, DPR, Ketua DPR RI. Belum lagi yang menjadi tenaga profesional di bidang kedokteran, lawyer, hingga pengusaha.

Dia menjelaskan, banyaknya tokoh yang menjadi orang penting di negeri ini menunjukkan bahwa kader PP telah diterima ­­­­­­di masyarakat dan prestasi kader PP ini telah memberikan inspirasi bagi kader-kader muda PP di tanah air.

Sarimaya mengakui bahwa untuk maju melalui jalur perorangan tidaklah mudah bersaing dengan para calon walikota dari jalur partai.

Sesuai dengan aturan, jika hendak maju dari jalur perseorangan, Komisi Pemilihan Umum Kota Medan mensyaratkan harus ada dukungan setidaknya 6,5% dari jumlah penduduk. Hal itu sesuai dengan UU No. 10/2016 pasal 41. Untuk jumlah penduduk di daftar pemilih tetap di atas 1 juta minimal dimiliki dukungan 6,5% yang tersebar setidaknya di 11 kecamatan.

“Insya Allah kami akan menggerakkan semua elemen Pemuda Pancasila untuk bersatu padu memenangkan Bang Sakhyan. Kami punya kader yang cukup untuk memberikan dukungan berupa pemberian Kartu Tanda Penduduk untuk Bang Sakhyan. Yang penting kami berjuang dan berdoa untuk kesuksesan Bang Sakhyan memimpin kota Medan tahun mendatang,” paparnya. (Zul).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY