oleh

Srikandi Pemuda Pancasila Harus Jadi Agen Perubahan Menuju Indonesia Tangguh dan Kuat

SPP.com – Seorang Srikandi Pemuda Pancasila haruslah mampu tumbuh menjadi agen perubahan dalam masyarakat, yang akan mendorong Indonesia menjadi lebih baik dan lebih sejahtera. Setiap DPW Srikandi Pemuda Pancasila harus lah tumbuh menjadi kuat dan berdampak dalam menciptakan Indonesia Kuat dan Tangguh.

Harapan itulah yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum bidang Ekonomi, DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Helvi Ariana Baskoro, C.Ls, usai menghadiri kegiatan Jumat Berkah dan Peringatan Hari Kartini yang digelar oleh  DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat.

Perempuan ayu yang memiliki sederet kiprah di bidang pemberdayaan kaum perempuan ini menyampaikan kegiatan Jumat Berkah yang digelar oleh DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat, sebenarnya adalah kegiatan rutin.

“Tapi dalam Ramadhan ini, dimana setiap orang akan dibukakan peluang untuk melakukan hal bermanfaat dan menjadi berkah bagi banyak orang, kegiatan Jumat Berkah ini menjadi bagian dalam berbagi kebaikan secara lebih luas lagi,” kata Helvi, Sabtu (23/4/2022).

Disampaikan bahwa Jumat Berkah DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat, diisi dengan buka puasa bersama anak yatim dan sekaligus berbagi kebahagian berupa santunan.

“Selain itu, dilakukan juga pembagian nasi berkah pada masyarakat yang masih beraktivitas di jalan,” ucapnya.

Helvi menyampaikan yang membuat kegiatan ini semakin istimewa dan bernilai lebih adalah setiap makanan yang dibagikan merupakan hasil olahan dari anggota DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat.

“Jadi makanan ini dimasak bersama lalu disajikan dengan sangat baik serta dibagikan kepada yang membutuhkan. Ini luar biasa. Dan hal ini juga menunjukkan bagaimana Srikandi Jawa Barat ini sangat guyub, kompak dan sangat terlihat dari apa yang sudah dilakukan selama ini,” ucapnya lagi.

Pemberian santunan pada anak yatim dalam acara Jumat Berkah yang digelar oleh DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat | Foto: Humas SPP

Helvi mengharapkan kebaikan dan kekompakan dari DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat, dapat memicu DPW lainnya untuk bisa melakukan kebaikan yang sama.

“Mari berlomba untuk melakukan kebaikan dan kekompakan, agar setiap apa yang kita lakukan menjadi berkah,” kata Helvi melanjutkan.

Dan karena kegiatan Jumat Berkah ini juga masih berkaitan dengan Hari Kartini, Helvi sangat mengapresiasi bagaimana para Srikandi Jawa Barat beraktivitas dengan menggunakan kebaya.

“Ada juga aktivitas bertukar pikiran dan pandangan para perempuan di Srikandi PP Jawa Barat tentang Kartini, yang dirangkum dalam acara diskusi Perempuan dan Kartini. Jadi kita bisa melihat hebatnya para srikandi ini dengan cara menghidupkan perannya dengan sangat baik. Dimana tetap menjadi perempuan yang bertanggung jawab di rumah, sebagai ibu dan istri, namun tetap menjadi bagian dalam upaya menopang keluarga melalui kreatifitas yang produktif,” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat adalah cerminan dari Kartini Masa Kini.

“Bagaimana menjadi perempuan tangguh dan kuat yang mampu mengeksplor kemampuan diri sendiri dalam mencapai target kehidupan,” tandasnya.

Bidang Agama dan Kerohanian, DPN Srikandi Pemuda Pancasila, Eksanti, yang turut hadir dalam acara, menyampaikan apresiasinya pada acara yang digelar oleh DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat yang sudah memperingati Hari Kartini dengan melakukan Jumat Barokah dan memberikan santunan pada beberapa orang sekitar dan yatim piatu,” kata Eksanti.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan oleh DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat, di luar Bulan Ramadhan.

“Ini akan terus dilakukan secara rutin, agar mampu memberikan barokah untuk semuanya. Sukses selalu untuk Srikandi Pemuda Pancasila wilayah Jawa Barat. Insha Allah menjadi pribadi mandiri, masagi dan bermartabat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.