oleh

Srikandi Pemuda Pancasila Kembali Bantu Pesantren Korban Longsor di Bogor

-Liputan-314 views

Bogor, Srikandipp.com – Seperti tak kenal lelah, Srikandi Pemuda Pancasila kembali mendatangi  desa Cigudek. Di desa itulah Srikandi Pemuda Pancasila menggela Bakti Sosial  membagikan bantuan logistik dan perlengkapan sholat untuk Pondok Pesantren Nurul Furqon pimpinan Ustad Kamal di kampung Cipatat Kolot, Desa Kiara Pandak, Bogor, dan warga sekitar.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengumpulkan aqua, sembako, muqena, sajadah dan 200 Al Quran untuk dibagikan kepada santri-santri di Pondok Pesantren Nurul Furqon,” ujar Indah Marsudi, Ketua Koordinator Peduli Banjir dan Longsor DPN Srikandi  Pemuda Pancasila di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Wakil Sekjen DPN Srikandi PP, Indah Marsudi membagikan Al Quran dan perlengkapan sholat kepada pondok Pesantren. Team Srikandi PP terdiri dari  Upik, Indah, Etty,  Salmah, Devi, Oktri, Hj. Rohani, Henny, Rini, Bekti, Uzie,  Elly, dan Kameraman Erwin.

Menurut Indah, bantuan kepada korban banjir itu dilakukan di  3 titik lokasi, pesantren, warga kampung dan warga disekitar mesjjid Al Hasalah Desa Sukamanah.

Indah menjelaskan, untuk masuk ke area di mana menjadi targeti pemberian bantuan tidak lah mudah. “Kondisi  fisik jalan yang rusak akibat longsor, menaiki batang pohon untuk menyeberang sungai, dan jalanan yang masih licin. Semua tantangan itu alhamdulillah tidak menyurut semangat  Pemuda Pancasila dan Srikandi PP untuk masuk ke daerah-daerah korban longsor.

Di desa kampung Nyomplong, Kami membagikan bantuan kepada warga yang rumahnya rata dengan tanah akibat longsor. Saat ini, kampung mereka tidak boleh dihuni lagi karena  rawan bencana.

“Mereka akan direlokasi ke tempat lain yang lebih aman,” imbuhnya  seraya mengucapkan terimakasih atas dokumentasi video wartawan Srikandipp.com, Erwin yang terus setia mengawal pemberitaan Srikandipp.com.

Mengomentari kegiatan Bakti Sosial yang dipimpin oleh Ketua Koordinator Bakti Sosial yang juga Wakil Sekjen DPN Srikandi PP, Indah Marsudi, Ketua Umum DPN Srikandi PP, Hj. Sarimaya, SE, M.Si memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kegiatan Wasekjen yang turun untuk kedua kalinya ke daerah banjir dan korban longsor di beberap desa di Kabupaten Bogor.

“Kami mengharapkan agar apa yang dilakukan kader-kader terbaik DPN Srikandi PP ini bisa menginsipari para kader lain di daerah agar terus berbagi peduli kepada warga yang mengalami  musibah.

Sarimaya menjelaskan, kiprah Srikandi PP akan dirasakan betul oleh masyarakat jika Srikandi hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Apa yang telah disumbangkan para donatur dan juga dibagikan oleh teman-teman Srikandi PP dan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kab. Bogor, khususnya untuk Pengurus dan Kader PAC Cigudeg semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah Swt,” gugah Sarimaya.    (Zul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed