Srikandi Pemuda Pancasila Minta Pemerintah Berantas Mafia Daging Sapi

Srikandi Pemuda Pancasila Minta Pemerintah Berantas Mafia Daging Sapi

205
0

Jakarta – Srikandi Pemuda Pancasila meminta agar pemerintah segera memberantas mafia daging sapi. Tingginya harga daging sapi yang berkisar sekitar Rp120 per Kg ini telah mengakibatkan mogoknya sejumlah pedangan daging di Jakarta dan sekitarnya. Bila mafia daging ini diberantas dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan yang meluas di masyarakat.

“Kami minta pemerintah serius memberantas mafia daging sapi,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila, Hj. Sarimaya, SE di Jakarta, Rabu (12/8).

Menurut Sarimaya, tingginya harga daging sapi ini telah memberatkan ibu-ibu rumahtangga di tanah air untuk membeli bagi kebutuhan anak-akannya. Padahal kebutuhan daging ini diperlukan untuk meningkatkan protein dan gizi anak-anak jadi jika harganya mahal bagaimana perbaikan kualitas anak Indonesia akan bisa diperbaiki.

Dia juga meminta, agar pemerintah belajar dari ketersediaan bahan hewani lain seperti ayam broiler, ayam kampung, daging bebek, kambing dan ketersediaan ikan yang melimpah di lautan. Pasalnya, selama ini kita tidak pernah impor unsur hewani di luar daging sapi dan tidak pernah ada mafia daging ayam.

“Strategi alterlatif ini perlu disiapkan untuk jangka menengah dan panjang agar ketergantungan kita terhadap daging sapi impor bisa berkurang,” harapnya.

Sebelumnya, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sedang menyelidiki kemungkinan adanya keterlibatan kartel dalam perdagangan daging sapi yang menyebabkan penurunan pasokan dan kecenderungan kenaikan harga.

“Kami meminta pemerintah agar menindak tegas pelaku mafia daging dan tidak hanya berwacana,” tegas Sarimaya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY