oleh

Srikandi Pemuda Pancasila Peduli Pandemi Covid-19

-Berita, Liputan-362 views

Melalui Kabid Pendidikan DPN Srikandi Pemuda Pancasila (Srikandi PP) Novita Wijayanti, MM yang juga sebagai Anggota DPR RI Komisi V, Fraksi Gerindra membuat statement:

Mendorong agar Pemerintah menggunakan kekuatan anggaran dari semua sector dalam upaya mengatasi wabah covid-19.

Novi menjelaskan,
“Dana kan banyak tidak hanya infrastruktur. Bisa juga menggunakan dana-dana CSR BUMN dan penggalangan dari perusahaan-perusahaan swasta besar yang ada di Indonesia. Bahkan, anggaran proyek pembangunan Ibu Kota baru, atau serta melakukan efisiensi anggaran Kunker serta rapat atau ceremonial untuk penanganan dan dampak wabah itu,” ujar Novita Wijayanti yang juga sebagai Anggota Komisi V DPR RI.

Novita Wijayanti mengungkapkan, dana-dana hasil efisiensi alokasi anggaran tersebut bisa digunakan untuk berbagai bantuan ke seluruh lapisan masyarakat. Utamanya Masyarakat Marginal yg serba keterbasan dalam aspek ekonomi. Seperti, pengadaan masker, pembagian Vitamin C dan penyemprotan cairan disinfektan yang tidak hanya dilakukan di kantor-kantor pemerintah. Namun juga, tegas Novita Wijayanti, penyemprotan disinfektan juga harus dilakukan di semua rumah dan seluruh fasilitas publik seperti jalanan, pasar dan fasilitas umum lainnya tanpa terkecuali.

Terkait hal itu, menurut Novita Wijayanti, di tengah kondisi saat ini sangatlah penting dalam melakukan upaya pencegahan yang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Lantaran, anggaran tersebut nantinya untuk membiayai infrastruktur kesehatan, alat kesehatan dan sebagainya.

Menanggapi hal tersebut Sekjen Srikandi PP Irma S. Harahap MM mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Srikandi Pemuda Pancasila atas Pandemi COVID-19 setelah mengamati kondisi lapangan kepada Pemerintah untuk lebih memperhatikan Masyarakat Marginal secara menyeluruh yg juga merupakan Career dan Victim atas Virus ini, melalui Wakil Rakyat yg sekaligus Kader dan Pengurus DPN Srikandi PP yang duduk sebagai Anggota DPR RI 2019-2024 sdri. Novita Wijayanti

Selanjutnya, Novita Wijayanti juga menyarankan agar sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk terus dilakukan,”
Iya penanganannya kan harus bersinergi dengan Pemprov dan Pemkab,” tandas Politisi Fraksi Partai Gerindra tsb.

Disisi lain, Novita Wijayanti juga meminta peran masyarakat untuk mengikuti imbauan dengan kesadaran dari diri sendiri pun juga harus dilakukan. Khususnya, bagi para pekerja atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sementara waktu mendapatkan kebijakan working from home (WFH) dengan tidak memanfaatkan sebagai momen liburan.

“Bagi masyarakat yang sementara ini mendapatkan kebijakan working from home atau bekerja dari rumah itu bukan berarti kesempatan untuk pergi liburan dan kegiatan lainnya yang beresiko tinggi memperluas penyebaran virus Covid-19 yang sedang menjadi pandemi bencana nasional,” pungkas Novi

Pemerintah juga hrs memikirkan bgmn solusi utk masyarakat yg berpenghasilan harian dlm menghadapi kondisi ini.

Sebagai penutup, Novi menegaskan, sebagai Kader Srikandi Pemuda Pancasila sesuai Visi Misi Organisasi selalu mengedepankan Peduli Sesama dan berbuat demi kepentingan Kader Keluarga dan Masyarakat sampai ke tingkat Basis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed