Srikandi Pemuda Pancasila Tawarkan Program Kemitraan dengan Kemensos

Srikandi Pemuda Pancasila Tawarkan Program Kemitraan dengan Kemensos

256
0

Jakarta – Pemberdayaan perempuan di Indonesia merupakan salah satu program utama yang terus dijalankan oleh Srikandi Pemuda Pancasila. Guna mewujudkan program itu, Pengurus Pusat Srikandi Pemuda Pancasila menyambangi kantor Kementrian Sosial.

“Kami datang untuk menjelaskan kiprah Srikandi Pemuda Pancasila dan merencanakan sejumlah kerjasama kemitraan terkait pemberdayaan program-program yang ada di Srikandi Pemuda Pancasila,” ujar Wakil Ketua Pengurus Pusat Srikandi Pemuda Pancasila Bidang Hukum & HAM, Perekonomian, Tenaga Kerja dan Wirausaha, Irma Susanny ditemui di kantor Srikandi Pemuda Pancasila di Gedung Mustika Ratu, Rabu (18/3/2015).

Turut mendampingi Irma, anggotanya Dewi Muryanti Tambunan pada saat kunjungan kerja menemui Direktur Kelembagaan Dirjen Pengembangan Sosial Kemensos dan Kasubdit Karang Taruna, Iin Sulastini pada Selasa (17/3) kemarin.

Menurut Irma, Srikandi Pemuda Pancasila selama ini sudah sering terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh Kemesoso seperti tabur bunga pada hari Pahlawan di Laut Tanjungpriok, perayaan hari kesetiakawan sosial dan kegiatan social lainnya.

Intinya, kata Irma, kami ingin terus meningkatkan kualitas kemitraan dengan pemerintah.

Srikandi Pemuda Pancasila diminta Kemensos untuk terlibat dalam program-program pemberdayaan berupa pelatihan, pendidikan non formal, dan peningkatan kesehatan perempuan di pedesaan-pedesaan.

“Kami diminta membantu pemerintah di wilayah Sumatera dan Wilayah Timur seperti di Kalimantan dan Sulawesi,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Irma, pihaknya akan segera menggalang potensi Srikandi Pemuda Pancasila yang berada di Sumatera dan Indonesia bagian Timur. Pasalnya, dua wilayah itu memang selama ini yang kerap belum banyak tersentuh dibandingkan wilayah di Pulau Jawa.

“Kami akan melihat peta SDM kami di wilayah itu dan kita akan ground (baca: blusukan).” Paparnya.

Terkait pembiayaan program tersebut, Irma menjelaskan pihaknya selain bekerjasama dengan pemerintah juga akan melibatkan BUMN, dan dana social dari perusahan-perusahaan yang selama ini bermitra dengan Srikandi Pemuda Pancasila. (zul)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY