oleh

Teladani Tiga Tokoh Perempuan Jepara

-Wanita-105 views

Masyarakat diminta meneladani tiga orang tokoh perempuan Jepara, untuk menjadi sosok inspirasi. Ketiga orang tokoh tersebut adalah, Ratu Shima, Ratu Kalinyamat, dan RA Kartini.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam peringatan hari lahir ke-142 RA Kartini yang diselenggarakan secara sederhana di Pendapa Kabupaten Jepara, Rabu (21/4/2021). Menurutnya, kekuatan ketiga orang perempuan tersebut mampu membawa kaumnya meraih mimpi dan cita-citanya di masa sekarang.

Disampaikan, Ratu Shima dan Ratu Kalinyamat adalah sosok pemimpin perempuan yang membawa kemajuan bagi Jepara. Yang kemudian, perjuangannya dilanjutkan oleh RA Kartini, yakni sosok yang berjuang keras untuk kesetaraan kaumnya melalui pendidikan. Di mana setiap tahun, kelahirannya selalu diperingati seluruh bangsa Indonesia.

Kisah tokoh-tokoh perempuan tersebut, lanjut bupati, patut menjadi inspirasi dan motivasi bagi perempuan di Indonesia. Jika disatukan, nilai yang ada dalam tiga tokoh ini menjadi sangat luar biasa bagi perempuan masa kini.

”Ketiganya, jika disatukan bisa menjadi perempuan yang sempurna, yaitu adil dan bijaksana, tangguh dan pantang menyerah, serta memiliki pemikiran jauh ke depan,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.