oleh

Trending Topic Media Asing: Sri Mulyani Jadi Menkeu Lagi

-Liputan-26 views

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali memanggil sejumlah nama yang akan didaulat menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II periode 2019-2024. Di hari kedua ini, tokoh yang diundang ke Istana Kepresidenan di antaranya Menteri Keuangan Kabinet Kerja jilid I, Sri Mulyani Indrawati.

Kehadiran mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bukan hanya mengundang perhatian media lokal, tapi juga media internasional. Media asing pun sebelumnya menulis kemungkinan Sri Mulyani kembali menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Jokowi 2.0 ini.

Dalam artikelnya Reuters menuliskan bahwa sinyal Bu Ani, begitu biasanya ia dipanggil, untuk kembali menjabat sebagai orang nomor satu di Kemenkeu itu semakin jelas.

Setelah bertemu dengan presiden, kepada wartawan ia berujar akan fokus membenahi anggaran pemerintah dan kebijakan fiskal guna merespon dinamika perekonomian global.

“Indonesia sangat hormat kepada Indrawati,” tulis Reuters, Selasa (22/10/2019). Media itu menulis perempuan 57 tahun ini, menjadi ujung tombak upaya reformasi pajak di Indonesia dengan program tax amnesty di 2016-2017.

Hal senada juga ditulis media lain, Bloomberg. Dalam artikelnya, media tersebut menulis bahwa Jokowi menunjuk kembali Sri Mulyani karena kesuksesan alumni UI tersebut untuk menjaga stabilitas ekonomi RI, dengan peningkatan sejumlah kredit ratings.

Sri Mulyani menjadi Menkeu di Juli 2016. Ia menjadi menteri keuangan menggantikan Bambang Brodjonegoro, yang digeser menjadi Menteri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia/Kepala Bappenas. (Cnbcindonesia.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed