oleh

Turis Perdana dari Singapura Datang Lusa, Gubernur Kepri Ingin Sambut Langsung

Keberangkatan kapal penjemputan wisatawan mancanegara antara Batam-Singapura akan dilakukan, Jumat, 18 Februari 2022. Pejemputan wisatawan asing perdana ini merupakan hasil kerjasama Singapura dan Indonesia dalam skema travel bubble Batam Bintan-Singapura.

Kapal perdana tersebut akan menjemput turis dari Pelabuhan Nongsapura Kota Batam ke Singapura dan kembali lagi ke Nongsapura Kota Batam. Jadwal pelayaran perdana Batamfast Ferry setiap harinya adalah pukul 13.00 WIB berangkat dari Nongsapura Batam ke Tanah Merah Singapura dan pukul 15.00 waktu Singapura (14.00 WIB) dari Tanah Merah Singapura ke Nongsapura Batam.

Chairman for Nongsa Sensation Anddy Fong mengatakan wisatawan asing yang masuk melalui Singapura itu akan sampai pada pukul 14.40 WIB di Nongsapura Kota Batam. “Penjemputan turis akan dilakukan setiap hari,” kata dia kepada Tempo.

Sampai saat ini, manajemen resort dan golf yang tergabung dalam Nongsa Sensation masih berusaha menawarkan paket liburan kepada turis yang ada di Singapura. “Karena kita baru dapat izin dari Singapura beberapa hari lalu, jadi sekarang info jumlah calon turis yang akan berlibur ke sini (Nongsa Sensation) masih kami kumpulkan, kami usahakan perjalanan perdana ini seramai mungkin,” kata Anddy.

Berdasarkan aturan pemerintah Indonesia, kapasitas ferry yang akan mengakut turis adalah 50 persen dari total penumpang. Artinya dalam satu hari, Batamfast Ferry bisa membawa maksimal 120 orang turis dari Singapura.

“Kapasitas izin yang kami dapat segitu, tolong doa semuanya, dan membantu sebarkan news ini ke Singapura, bilang ke Singapura kita sudah buka 18 Februari besok,” kata Anddy.

Nongsa Sensation sudah menyebarkan paket liburan dalam skema travel bubble ini dengan cara bekerjasama dengan travel agent yang ada di Batam untuk menjual paket ke Singapura. “Sekarang tinggal menunggu tamu yang ingin berlibur kesini,” kata General Manager Batam View Beach Resort itu.

Anddy menekankan Nongsa Sensation sudah siap menerima turis asing di kawasan tersebut. Beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan simulasi kedatangan turis dari Singapura.

Anddy juga yakin banyak wisatawan Singapura yang sudah tidak sabar untuk berlibur ke Kota Batam. “Beberapa orang (turis Singapura) sudah banyak yang telpon saya, menanyakan kepastian kapan buka pintu masuk wisatawan ini, semoga travel bubble berjalan lancar,” ujarnya.

Turis dari Singapura bisa menikmati beberapa resort dan golf di kawasan Nongsa Batam ini. Diantaranya, Montigo Resort, Batamview Resort, Nongsa Point Marina Resort dan Turi Beach Resort. Selain tempat penginapan, wisatawan mancanegara diperbolehkan untuk bermain golf di Tering Bay Golf dan Palm Spring Golf.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan perjuangan perencanaan penerapan travel bubble Batam Bintan-Singapura akhirnya membuahkan hasil setelah hampir dua tahun perencanaan. Ansar memastikan akan menyambut langsung turis perdana yang datang pada Jumat, 18 Februari mendatang. “Tentu kita semua gembira karena perjuangan kita selama 1,5 tahun ini mulai membuahkan hasil. Saya akan sambut langsung turis manca negara ini bersama teman-teman asosiasi lainnya. Semoga semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

 

Sumber: https://travel.tempo.co/read/1561565/turis-perdana-dari-singapura-datang-lusa-gubernur-kepri-ingin-sambut-langsung/full&view=ok

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *