oleh

Wapres Menutup Mubes X Pemuda Pancasila

-Liputan-58 views

Jakarta, Srikandipp.com – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menutup kegiatan Musyawarah Besar X Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) di Hotel Sultan Jakarta, Senin (28/10/2019).

“Di depan para pemuda saya merasa kembali muda, bukan umurnya, tapi semangatnya karena semangat orang-orang muda inilah yang dulu membangun kesadaran tentang ke-Indonesia-an, kebangsaan, dan persatuan yang diwujudkan dalam Sumpah Pemuda,” ujar Wapres KH Ma’ruf Amin.

Kepada ribuan peserta Mubes X Wapres memberikan pesan agar Pemuda Pancasila dapat menjadi organisasi kemasyarakatan yang dapat mengawal ideologi Pancasila tetap menjadi falsafah negara, sehingga menjaga negara dari ancaman separatisme, radikalisme dan terorisme.

“Semangat kita harus terus, bagaimana mengawal Pancasila agar tetap abadi, menjaga dari berbagai elemen bangsa yang ingin merusak keutuhan bangsa ini karena bagi kita NKRI adalah harga mati,” pesannya.

“Di depan para pemuda saya merasa kembali muda, bukan umurnya, tapi semangatnya karena semangat orang-orang muda inilah yang dulu membangun kesadaran tentang ke-Indonesia-an, kebangsaan, dan persatuan yang diwujudkan dalam Sumpah Pemuda,” sebagian kalimat sambutannya.

Lebih lanjut Wapres Ma’ruf Amin memberikan pesan agar Pemuda Pancasila dapat menjadi organisasi kemasyarakatan yang dapat mengawal ideologi Pancasila tetap menjadi falsafah negara, sehingga menjaga negara dari ancaman separatisme, radikalisme dan terorisme.

“Semangat kita harus terus, bagaimana mengawal Pancasila agar tetap abadi, menjaga dari berbagai elemen bangsa yang ingin merusak keutuhan bangsa ini karena bagi kita NKRI adalah harga mati,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin diangkat sebagai Anggota Kehormatan/Anggota Luar Biasa Ormas PP oleh Ketua MPN PP Japto Soerjosoemarno.

Dalam Penutupan Mubes X Ormas PP tersebut juga berlangsung acara penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Pemuda Pancasila dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Musyawarah Besar X PP dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (26/10) dan berlangsung selama tiga hari hingga Senin. Dalam Musyawarah tahunan itu, Ormas PP mengangkat tema “Mengembalikan Marwah Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945”, dengan membahas mengenai evaluasi program kerja periode sebelumnya, merumuskan program kerja lima tahun mendatang, serta pemilihan pimpinan yang posisi ketua umumnya kembali dijabat oleh Japto Soerjosoemarno untuk ke-sembilan kalinya.

Mubes X merupakan musyawarah besar pertama dari Ormas PP yang dibuka oleh Presiden dan ditutup oleh Wapres. Selama Mubes, seluruh kader dan anggota Ormas PP mendapat pembekalan dari Kepala Staf Umum TNI Letjen Joni Supriyanto, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol. Condro Kirono.

Turut hadir dalam Penutupan Mubes X PP antara lain Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattallitti dan Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Ormas PP Japto Soerjosoemarno. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed