oleh

DPN Srikandi PP Apresiasi Proses Pemilu 2024

Srikandipp.com – Dewan Pimpinan Nasional Srikandi Pemuda Pancasila (DPN Srikandi PP) mengapresiasi segenap pihak, mulai dari pemerintah, penyelenggara pemilu, hingga kontestan dan masyarakat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah terlaksana dengan baik.

“Atas nama DPN Srikandi PP, saya ingin menyampaikan selamat kepada bangsa Indonesia, khususnya kepada pemerintah, penyelenggara pemilu, para kontestan bahwa proses pemilu sampai dengan pemungutan suara telah terlaksana dengan baik,” kata Ketua Umum DPN Srikandi Pemuda Pancasila Hj. Sarimaya, SE, MSi.

Bunda, sapaan akrab Hj. Sarimaya, SE, MSi mengatakan DPN Srikandi PP menilai pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan dengan baik, lancar, dan damai yang artinya itu menjadi kemenangan bagi bangsa Indonesia.

“Selamat kepada keluarga besar ormas Pemuda Pancasila (PP) yang masuk menjadi anggota Dewan di DPR RI/ DPRD Provinsi/Kab/Kota dan DPD RI” ucapnya.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Senada dengan dengan Bunda, Kabid Humas DPN Srikandi Pemuda Pancasila Venna Melinda juga mengapresiasi proses perjalanan Pemilu 2024 kali ini yang sudah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terima kasih kepada seluruh Masyarakat Indonesia dan seluruh kontestan Pemilu yang telah menjalankan pesta demokrasi 2024 kali ini dengan aman dan sukses, terkhusus untuk kader-kader Srikandi PP yang Kembali terpilih teruslah perjuangkan hak-hak Perempuan melalui Parlemen, Ungkapnya.”

Venna Melinda sendiri menjadi salah satu kontestan Pemilu sebagai caleg dari Partai Perindo. Ia maju di Dapil Jawa Timur VI yang meliputi Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar dan Kabupaten/Kota Kediri.

Namun gagal melenggang ke Senayan, selain raihan suaranya yang kecil, Perindo juga diprediksi tak lolos ke Senayan karena tak melampaui ambang batas parlemen.

Kader-kader dari Srikandi PP yang nyaleg antara lain:
Venna Melinda, Lisda Hendrajoni, Novita Wijayanti, Netty, Nilamsari, dll

Pengumuman Pemenang Pemilu 2024

KPU RI mengumumkan hasil Pilpres 2024 pada Rabu (20/3/2024). Hasil Pilpres 2024 tersebut ditetapkan berdasarkan berita acara KPU nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024.
Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024. Prabowo-Gibran menang dengan perolehan suara 96.214.691 dari total keseluruhan suara sah nasional sebanyak 164.227.475.

Perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran mencapai sekitar 58% dari total suara sah nasional. Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional, pasangan Prabowo-Gibran unggul di 36 provinsi.

Berikut perolehan suara nasional Pilpres 2024:
Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin): 40.971.906 suara
Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka: 96.214.691 suara
Ganjar Pranowo – Mahfud MD: 27.040.878 suara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *