Bandung Sediakan 10 Wisata Gratis untuk Libur Lebaran 2024

srikandipp.com – Jika tidak mudik Lebaran kali ini bisa ajak keluarga mengunjungi wisata-wisata gratis yang menarik di Bandung. Terdapat beberapa lokasi taman yang dapat dijadikan tempat bersantai bahkan piknik bersama keluarga.

1. Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung berlokasi di Jalan Aceh Nomor 53, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat. Taman Sejarah Bandung buka setiap hari selama 24 jam.

Taman Sejarah Bandung dibangun untuk wisata edukasi dan sejarah perkembangan Kota Bandung, terdapat relief untuk mengenang Walikota dan Tokoh Bandung dari masa ke masa. Selain terdapat fasilitas kolam mini untuk anak-anak, bisa mengajak buah hati bermain di Taman Sejarah Bandung.

2. Taman Balai Kota Bandung

Taman Balai Kota Bandung berlokasi di Jalan Wastukencana Nomor 2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman Balai Kota Bandung buka setiap hari selama 24 jam.

Taman Balai Kota Bandung dapat dijadikan lokasi tempat wisata gratis dengan beberapa tempat ikonik seperti labirin hijau, patung badak putih, jogging track, dan patung Dewi Sartika.

3. Taman Vanda

Taman Vanda berlokasi di Jalan Merdeka Nomor 9, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat.

Terdapat berbagai macam tanaman hias yang mempercantik Taman Vanda, ada juga kolam air mancur indah dengan lampu-lampunya, paling cocok dikunjungi saat malam hari. Taman Vanda buka setiap hari selama 24 jam.

4. Jalur Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung

Jalur Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung berlokasi di Tamansari Nomor 90, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Jalur Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung buka setiap hari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB untuk hari biasa, dan akhir pekan mulai 08.30 hingga 17.00 WIB.

Jalur Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung cocok dijadikan tempat wisata sekaligus olahraga di pagi hari bersama keluarga, menghirup udara segar dari hutan kota Bandung.

5. Taman Foto Bandung Taman

Foto Bandung berada di Jalan Kemuning Nomor 4, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat.

Takjil Taman Foto Bandung cocok dijadikan spot foto bagi para pecinta fotografi, selain itu bisa mengajak keluarga piknik santai, terdapat taman bermain untuk buah hati. Taman Foto Bandung buka setiap hari selama 24 jam.

6. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung berlokasi di Jalan Asia Afrika, Kebon Pisang, Kecamatan Regol, Bandung, Jawa Barat. Alun-alun Bandung buka setiap hari selama 24 jam. Alun-alun Bandung cukup populer dikunjung para wisatawan luar kota, kamu bisa duduk-duduk di rumput sintesis yang ikonik.

Terdapat fasilitas tempat bermain untuk anak-anak, tempat duduk, toilet, banyak pedagang kaki lima, dan ada Masjid Raya Bandung dengan kubah emasnya.

7. Teras Cikapundung

Teras Cikapundung berlokasi di Jalan Siliwangi, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Bandung, Jawa Barat. Teras Cikapundung buka setiap hari selama 24 jam.

Teras Cikapundung bisa dijadikan lokasi wisata gratis di Bandung dengan beberapa spot foto menarik, air mancur menari yang cocok dilihat saat malam hari, kolam ikan, dan gazebo untuk duduk-duduk.

8. Plaza Cikapundung

River Spot Plaza Cikapundung River Spot berlokasi di Jalan Dr. Ir. Sukarno, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat.

Plaza Cikapundung River Spot buka selama 24 jam setiap hari. Plaza Cikapundung River Spot salah satu fasilitas umum gratis yang bisa dinikmati bersama keluarga. Biasanya terdapat pameran kesenian dan pertunjukan seni.

9. Taman Film

Taman Film berlokasi di Jalan Layang Pasupati, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat. Taman Film buka setiap hari selama 24 jam. Taman Film merupakan fasilitas taman terbuka gratis di Bandung yang dibangun untuk karya seni pertunjukan film.

Taman Film mengadakan nobar (nonton bersama) film ramah anak, film sejarah, dan film populer.

10. Taman Lansia

Taman Lansia berada di Jalan Cisangkuy, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat. Taman Lansia buka setiap hari selama 24 jam. Taman Lansia mempunyai jogging track dapat dimanfaatkan untuk olahraga bersama keluarga, kemudian bersantai duduk menikmati suasana sejuk dari banyaknya pepohonan dan tanaman hias.

Taman Lansia juga mempunyai dua danau dilengkapi bersama jembatan dan gardu pandang untuk spot foto menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *